Sisi negatif minum susu

Sisi kontra minum susu segar

1. Tinggi lemak
Bagi Anda yang sedang berdiet, susu segar mungkin bukan pilihan yang baik. Susu ini mengandung delapan gram lemak total, yang setengahnya merupakan lemak jenuh. Lemak jenuh bisa memberikan efek buruk untuk jantung seperti menyumbat arteri dan meningkatkan tingkat kolesterol buruk dan menurunkan tingkat kolesterol baik.

2. Kalori
Susu segar juga mengandung banyak kalori. Satu cangkir susu sapi segar mengandung 167,8 kalori. Sekitar 57 persen dari kalori dalam susu segar adalah dari lemak jenuh yang bisa membuat Anda gemuk dan menggagalkan diet.

Itulah beberapa sisi pro dan kontra dari minum susu segar. Lantas, berapa gelas susu yang sebaiknya diminum setiap hari? Anak berusia tiga sampai 12 tahun sebaiknya minum tiga gelas susu segar untuk menjaga kesehatan tulang dan giginya. Sementara orang dewasa bisa minum dua cangkir susu segar setiap hari.

Namun jika Anda sedang berusaha menurunkan atau menjaga berat badan, sebaiknya pilih susu skim atau susu lain yang tak terlalu banyak mengandung kalori dan lemak seperti susu sapi segar.

0 komentar:

Posting Komentar